Apakah mutiara kecil itu?
Ini adalah kumpulan Firman Tuhan  
Renungan doa pagi Oleh Pdt Samuel Go

*Hosea 11:4 TL*

Bahwa Aku sudah MENGHELA MEREKA ITU DENGAN TALI MANUSIA dan DENGAN TAMBATAN KASIH, tetapi pada SANGKA MEREKA itu AKU INI BAGINYA SEPERTI ORANG YANG HENDAK MENGENAKKAN KANG ( = Menyetir, mengambil kebebasan kita) PADA MULUTNYA, yaitu APABILA AKU MEMBERI MAKAN KEPADANYA!
@@@@@@@@@@@@@@

 
Seringkali manusia itu seperti lembu/ hewan lainnya, mudah BERPRASANGKA BURUK TERHADAP TUHAN, padahal maksud Tuhan MENGIKAT ITU HENDAK MEMBERI MAKAN/ Berkat... tapi dikira Tuhan hendak merampas kebebasannya.
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Isteri Ayub mengira Tuhan itu jahat dengan memberi musibah yg hebat, padahal Tuhan hendak MENGUJI & MEMBERKATI mereka DUA KALI LIPAT..
 

*Hosea 10:12 TB*

MENABURLAH bagimu sesuai dengan keadilan, MENUAILAH menurut kasih setia! BUKALAH bagimu TANAH BARU, sebab SUDAH WAKTUNYA untuk MENCARI TUHAN, sampai IA DATANG dan MENGHUJANI KAMU dengan keadilan.
@@@@@@@@@@@@@@
 
Menabur, Menuai, Membuka Tanah Baru, semua itu BAGIAN KITA... kalau ini sudah kita kerjakan, maka Tuhan akan MENGERJAKAN BAGIANNYA... Hujan Keadilan akan tercurah... yaitu BERKAT, URAPAN & PERTUMBUHAN, akan terjadi sesuai dengan apa yg sudah kita perbuat..
((((((((((((@@@@@))))))))))))
 
*1 Korintus 3:6 TB* Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.
 

*Kolose 4:12 TL*

Salam kepadamu daripada EPAFRAS yang setanah air dengan kamu, yaitu HAMBA Kristus Yesus yang SENANTIASA BERUSAHA MENDOAKAN kamu, supaya tetaplah kamu serta sempurna dan yakin cukup di dalam segala kehendak Allah.
 
*Kolose 4:13 TL*  Aku menyaksikan atas orang itu, bahwa IA SANGAT BERLELAH karena kamu dan karena segala orang yang di Laodikia dan yang di Hierapolis.
€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€
 
PELAYANAN DOA ITU TERSEMBUNYI, tak ada yg melihat, tapi INI SANGAT PENTING, Banyak hal yg TIDAK BISA DIATASI DENGAN KEKUATAN KITA SENDIRI, tapi hanya bisa DENGAN DOA..!!
SSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
 
*Matius 17:21 TL* Tetapi sejenis ini dengan suatu pun tiada dapat keluar, hanyalah dengan DOA dan PUASA sahaja."
............MARILAH KITA IKUT SERTA BERDOA SYAFAAT untuk orang2 yg membutuhkan pertolongan Tuhan.

*Hosea 14:5 TB*

(Bagian ke 2)
AKU AKAN SEPERTI EMBUN bagi Israel, MAKA IA AKAN BERBUNGA seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya seperti pohon hawar.
@@@@@@@@@@@@@@
 
APA YANG HARUS KITA PERBUAT untuk  MENDAPATKAN kesegaran dari TUHAN, agar hidup menjadi indah bagai BUNGA BAKUNG ?
Biarlah kita mau bangun SETIAP PAGI UNTUK DIPARBARUI SETIAP HARI..
%%%%%%%%%%%%%%%%
 
*Markus 1:35 TB*  PAGI-PAGI BENAR, waktu hari MASIH GELAP, Ia BANGUN dan pergi ke luar. Ia pergi KE TEMPAT YANG SUNYI dan BERDOA di sana.
 

*Hosea 14:5 TB*

(Bagian ke 3) AKU AKAN SEPERTI EMBUN bagi Israel, MAKA IA AKAN BERBUNGA seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya SEPERTI POHON HAWAR.
@@@@@@@@@@@@@@
 
AKHIRNYA : Tuhan akan MEMBERI HIKMAT pada kita, sehingga kita bisa SUKSES seperti Yakub yang ternaknya jadi ber-lipat2 ganda, sebab mendapat PETUNJUK dari TUHAN untuk menggunakan batang POHON HAWAR...
%%%%%%%%%%%%%%%%
 
*Kejadian 30:37 TB* Lalu Yakub mengambil dahan hijau dari POHON HAWAR, pohon badam dan pohon berangan, dikupasnyalah dahan-dahan itu sehingga berbelang-belang, sampai yang putihnya kelihatan...
(bacalah ayat2 selanjutnya)
 

*Hosea 14:5 TB*

(Bagian ke 1) AKU AKAN SEPERTI EMBUN bagi Israel, MAKA IA AKAN BERBUNGA seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya seperti pohon hawar.
@@@@@@@@@@@@@@
 
Embun itu datangnya PAGI HARI, begitu pula kalau kita umat Tuhan MAU MENDAPATKAN kesegaran dari TUHAN, hidup akan indah bagai BUNGA BAKUNG, biarlah kita mau bangun SETIAP PAGI UNTUK MENERIMA RAHMATNYA YG BARU.
%%%%%%%%%%%%%%%%
 
*Ratapan 3:22 TB*  Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, TAK HABIS2NYA RAHMAT-Nya,
*Ratapan 3:23 TB* SELALU BARU SETIAP PAGI; besar kesetiaan-Mu!
 

*1Petrus 4:12 TB*

Saudara2 yang kekasih, JANGANLAH KAMU HERAN  akan NYALA API SIKSAAN yang datang kepadamu SEBAGAI UJIAN, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
@@@@@@)))(((@@@@@@
 
Hidup kita di dunia ini seperti orang sekolah.. kita sebagai MURID2 TUHAN (Matius 28:19-20), itu sebabnya setelah sekian tahun kita menerima begitu banyak pelajaran Firman Tuhan, hari2 ini banyak diantara kita yang mengalami penderitaan2 seperti "siksaan". Itulah UJIAN untuk kita. Janganlah  kita kecil hati.. berreaksilah sesuai dengan Firman Tuhan, supaya CEPAT LULUS.
 

*1Petrus 4:12 TB*

(Bagian ke 2) Saudara2 yang kekasih, JANGANLAH KAMU HERAN  akan NYALA API SIKSAAN yang datang kepadamu SEBAGAI UJIAN, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
@@@@@@)))(((@@@@@@
 
Walaupun hari2 ini beberapa orang di antara kita sudah mulai DIUJI & merasakan penderitaan, sengsara, yg seperti "siksaan".
BELUM TERLAMBAT bagi kita untuk semakin sungguh2 "belajar" dari FirmanNya.. sebab KEMENANGAN ITU DICAPAI HANYA OLEH ORANG2 YG dipimpin oleh Roh & BENAR2 MENGENAL FIRMANNYA DENGAN BAIK. Contoh : waktu Tuhan Yesus dicobai iblis sampai 3 kali, Dia menang sebab bisa menangkal tipu daya iblis dengan FIRMAN TUHAN YG TERTULIS..! (Bacalah : Mat 4:4-11)
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
*Matius 4:10 TB* Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ADA TERTULIS: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
 

*2Samuel 22:31 TB*

Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; SABDA TUHAN itu murni; Dia MENJADI PERISAI bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.
####################
 
Kalau kita sungguh2 mengenal akan FirmanNya, itu sungguh BERUNTUNG, karena di dalam peperangan rohani, kita akan dilindungi seperti punya perisai...
Tapi Firman Tuhan bukan cuma untuk mempertahankan diri...Firman Tuhan juga bisa dipakai UNTUK MENYERANG MUSUH (iblis) seperti PEDANG..!!
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
*Efesus 6:17 TB* dan terimalah ketopong keselamatan dan PEDANG ROH, yaitu FIRMAN ALLAH,
@@@@@@
 
YESUS MENANG saat dicobai iblis sebab IA GUNAKAN PEDANG ROH, yaitu Firman Allah (Matius 4:4, 4:7, 4:10-11)... God Bless You.
 

*Lukas 24:5 TB*

Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: "MENGAPA KAMU MENCARI DIA YANG HIDUP, di antara orang mati?
@@@@@@@@@@@@@@
 
Walaupun nampaknya Maria Magdalena salah tempat, pada waktu mencari Tuhan Yesus, tapi dari upayanya MENCARI TUHAN, walaupun Tuhan yg dicari Maria itu sudah mati, TIDAK BISA MENOLONG, bahkan TIDAK BISA BERBUAT APA2 lagi, orang lain sudah tak ada yg men-cari2 Tuhan seperti waktu Tuhan masih HIDUP, tapi MARIA MENCARI & MENCERI, akhirnya TIDAK SIA2, ia menjadi orang PERTAMA YG BERJUMPA DENGAN TUHAN YESUS YANG HIDUP !!! Pada hari itu... HAlleluyah !!!
((((((((((@@@@@@@)))))))))
 
*Markus 16:9 TB*  Setelah Yesus bangkit pagi2 pada hari pertama minggu itu, Ia MULA2 MENAMPAKKAN DIRI-NYA  kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
 

*Zefanya 3:12 TB*

(BAGIAN KE 1) Di antaramu akan KUBIARKAN HIDUP suatu umat yang rendah hati dan LEMAH, dan MEREKA AKAN MENCARI PERLINDUNGAN PADA NAMA TUHAN,
 
*Zefanya 3:13 TB*  yakni sisa Israel itu. Mereka tidak akan melakukan kelaliman atau berbicara bohong; dalam mulut mereka tidak akan terdapat lidah penipu; ya, mereka akan seperti domba yang makan rumput dan berbaring dengan tidak ada yang mengganggunya."
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Saat seseorang JADI LEMAH, sering kali ia JADI SUSAH, padahal sering kali saat orang itu jadi lemah, ia AKAN BERLINDUNG PADA TUHAN & ia akan selamat, bahkan jadi kuat !!!
@@@@@@@@@@@@@@
 
*2 Korintus 12:10 TB* Karena itu aku SENANG dan rela di DALAM KELEMAHAN, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab JIKA AKU LEMAH, MAKA AKU KUAT.
 

*Zefanya 3:12 TB*

(BAGIAN KE 2)
Di antaramu akan KUBIARKAN HIDUP suatu umat yang rendah hati dan LEMAH, dan MEREKA AKAN MENCARI PERLINDUNGAN PADA NAMA TUHAN,
 
*Zefanya 3:13 TB*  yakni sisa Israel itu. Mereka TIDAK akan MELAKUKAN KELALIMAN atau BERBICARA BOHONG; dalam mulut mereka TIDAK akan TERDAPAT LIDAH PENIPU; ya, mereka akan SEPERTI DOMBA YANG MAKAN RUMPUT dan BERBARING dengan TIDAK ADA YANG MENGGANGGUNYA."
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Banyak orang ketika merasa dirinya KUAT & berkuasa, ia jadi jahat, jemawa, se-wenang2, tapi saat ia JADI LEMAH, sering ia JADI  LEBIH BER-HATI2 dalam segala perilakunya, dicocokkan dengan Firman Tuhan... BERLINDUNG PADA TUHAN & Tuhan akan memelihara orang2 seperti ini (bacalah Yesaya 33:15-16). seperti kelinci YANG LEMAH.
@@@@@@@@@@@@@@
 
*Amsal 30:26 TL* dan kelinci itu suatu bangsa yang LEMAH, maka diperbuatkannya juga sarangnya dalam batu gunung;.......... hingga ia benar2 aman.
 

*YAKUB 1:6 TB*

Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. *YAKUB 1:7 TB* Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. *YAKUB 1:8 TB* Sebab orang yang mendua hati TIDAK AKAN TENANG DALAM HIDUPNYA.
####################
 
Hari2 ini beberapa orang sdh mulai gelisah, CEMAS, TIDAK TENANG, menantikan apa yg akan terjadi beberapa hari lagi... marilah kita PERCAYA PADA PERLINDUNGAN TUHAN... JANGAN CEMAS LAGI..!!! sebab orang yg TIDAK BISA PERCAYA.. tidak akan dapat apa2.. HIDUPNYA TIDAK TENANG,..... bahkan bisa MATI KARENA CEMAS..!!!
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
*Lukas 21:26 TB* Orang akan MATI KETAKUTAN karena KECEMASAN berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa2 langit akan goncang.
 

*Zakharia 2:13 TB*

BERDIAM DIRILAH, hai segala makhluk, di hadapan TUHAN, sebab IA TELAH BANGKIT dari tempat kediaman-Nya yang kudus. ((((((((((((@@@@@))))))))))))
 
Tuhan ingin kita TIDAK PANIK, TIDAK KUATIR...lari ke sana-sini, terlalu BANYAK BICARA yg sia2,  BERDIAM DIRILAH, dengarkan baik2 PERKATAANNYA,
%%%%%%%%%%%%%%%%
 
*Lukas 10:40 TB* sedang Marta SIBUK SEKALI melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."
 
*Lukas 10:41 TB* Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, ENGKAU KUATIR dan MENYUSAHKAN DIRI dengan BANYAK PERKARA,
 
*Lukas 10:42 TB*  tetapi hanya SATU SAJA YANG PERLU: Maria telah MEMILIH bagian YANG TERBAIK (yaitu memperhatikan perkataanNya), yang tidak akan diambil dari padanya."
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Kalau PERKATAAN Tuhan DIPERHATIKAN maka Tuhan senang & IA akan BERPERANG bagi kita..
@@@@
 *Keluaran 14:14 TB* TUHAN akan berperang untuk kamu, dan KAMU AKAN DIAM SAJA."
 

*Zakharia 9:16 TB*

TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka pada hari itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, MEREKA SEPERTI PERMATA-PERMATA MAHKOTA yang BERKILAP-KILAP,  demikianlah mereka di tanah TUHAN.
#######@@@@#######
 
Pernahkan kita membayangkan "diri kita" sedemikian INDAHNYA & sedemikian BERHARGA DI MATA TUHAN???
//////////////////////////////
 
*Mazmur 8:4 TB* (8-5) apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga ENGKAU MENGINDAHKANNYA ?
 
*Mazmur 8:5 TB* (8-6) Namun Engkau telah MEMBUATNYA HAMPIR SAMA SEPERTI ALLAH, dan telah MEMAHKOTAINYA DENGAN KEMULIAAN & HORMAT.
\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
 
Kalau kita menyadari hal ini, kita lebih mudah untuk menghargai diri kita sendiri & MENJAGA DIRI KITA SENDIRI agar DIRI KITA YANG SEPERTI "permata mahkota yg ber-kilap2" itu jangan sampai rusak oleh dosa....
 

*Maleakhi 3:6 TB*

Bahwasanya Aku, TUHAN, TIDAK BERUBAH, dan KAMU, bani Yakub, TIDAK AKAN LENYAP.
€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€€
 
Manusia SERING KALI BER-UBAH2... waktu muda indah, tetapi waktu tua jadi begitu buruk (seperti raja Saul), sangat menyedihkan. Waktu kecil indah, waktu dewasa jadi penuh dosa (seperti Simson), tetapi Tuhan TIDAK BERUBAH, IA TETAP CINTA, tetap mau MENOPANG KITA..agar kita tidak binasa.
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
*Yesaya 46:4 TB*  Sampai MASA TUAMU Aku tetap Dia dan sampai MASA PUTIH RAMBUTMU Aku MENGGENDONG KAMU. Aku telah melakukannya dan MAU MENANGGUNG KAMU TERUS; Aku mau MEMIKUL KAMU dan MENYELAMATKAN KAMU.
 

*Lukas 18:1 TL*

Maka diceriterakan-Nya suatu perumpamaan kepada mereka itu, bahwa mereka itu WAJIB BERDOA SENANTIASA DENGAN TIADA PUTUS HARAP,
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Tuhan ingin kita jadi orang beriman YANG TAK MUDAH PUTUS ASA walaupun sudah mengalami kegagalan2 dalam berbagai pergumulan hidup...
Masih ada SATU SOLUSI dari Tuhan untuk memperoleh keberhasilan..yaitu dengan BERDOA & PUASA !
@@@@)))))))(((((((@@@@
 
*Mat 17:16 TL* maka hamba sudah membawa dia kepada murid2 Tuhan, tetapi mereka itu tiada dapat (= gagal) menyembuhkan dia."
 
*Matius 17:21 TL*  Tetapi sejenis ini DENGAN SUATUPUN TIADA DAPAT KELUAR, hanyalah DENGAN DOA dan PUASA SAHAJA."
 

*Lukas 2:45 TB*

Karena mereka tidak menemukan Dia, kembalilah mereka ke Yerusalem sambil TERUS MENCARI DIA.
*Lukas 2:46 TB* SESUDAH 3 HARI MEREKA MENEMUKAN DIA dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah2 alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan2 kepada mereka.
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Untuk MENCARI kaca mata yang hilang, atau APA SAJA YANG HILANG, kita pasti & harus memberi WAKTU untuk menemukannya..
Apalagi untuk MENCARI TUHAN, HARUS RELA KEHILANGAN SEJUMLAH WAKTU, Yusuf MENCARI kanak2 YESUS kehilangan WAKTU 3 HARI, tetapi orang2 beriman yang mau MEMBERI WAKTU untuk MENCARI TUHAN, ada janji Tuhan baginya...
@@@@@@)))(((@@@@@@
 
*Ibrani 11:6 TB*  Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa ALLAH MEMBERI UPAH KEPADA ORANG YANG SUNGGUH2 MENCARI DIA.
 

*Lukas 2:45 TB*

(BAGIAN KE 2) Karena mereka tidak menemukan Dia, kembalilah mereka ke Yerusalem sambil TERUS MENCARI DIA.
*Lukas 2:46 TB*  SESUDAH 3 HARI MEREKA MENEMUKAN DIA dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah2 alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan2 kepada mereka.
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
Untuk MENCARI APA SAJA YANG HILANG, kita pasti & harus memberi WAKTU untuk menemukannya.. padahal banyak orang berkeyakinan TIME IS MONEY... kalau buang2 waktu untuk CARI TUHAN ITU SANGAT MERUGIKAN...hingga banyak orang "pelit waktu" untuk Tuhan..
Tapi raja Daud justru SUKSES BESAR, JADI RAJA TERBESAR DI ISRAEL.. sebab SELALU CARI TUHAN = selalu bri waktu yang LIMPAH untuk CARI TUHAN..
@@@@@@)))(((@@@@@@
 
*1 Tawarikh 16:11 TB* CARILAH TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya SELALU !
 

*Markus 16:9 TB*

Setelah Yesus bangkit pagi2 pada hari pertama minggu itu, IA MULA2 MANAMPAKKAN DIRI-NYA  kepada MARIA MAGDALENA. Dari padanya YESUS pernah MENGUSIR TUJUH SETAN.
@@@@@@@@@@@@@@
 
Maria yang dulunya JAHAT... sebab ada 7 setan di dalamnya.. ( seperti Matius 12:43-45) kini JADI INDAH.. SUNGGUH2 MENGASIHI & MENCARI TUHAN HABIS2AN.. ia menjadi orang PERTAMA yang bertemu Tuhan..
Apa yang menyebabkan Maria BERUBAH TOTAL..?? >>yaitu sebab ada 1 pribadi yg sungguh2 MENGASIHI MARIA, dalam kondisi sejelek apapun. Seperti :
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
 
*1Timotius 1:16 TB*  Tetapi justru karena itu aku DIKASIHANI, agar dalam diriku ini, sebagai ORANG yang PALING BERDOSA, Yesus Kristus menunjukkan SELURUH KESABARAN-NYA. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal.
####################
 
TUGAS KITA sekarang : kasihilah orang2 di dekat kita, sejelek apapun mereka. Maka mereka AKAN BERUBAH JADI INDAH...[3:37 28/08/2014]
 

*Kisah 10:4 TB*

Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: "Ada apa, Tuhan?" Jawab malaikat itu: "SEMUA DOAMU dan sedekahmu TELAH NAIK KE HADIRAT ALLAH dan ALLAH MENGINGAT ENGKAU. (Bacalah juga Kisah 10:2).
)))))))))))))))))@(((((((((((((((((
 
Apa yang sudah KITA DOAKAN SELAMA BER-TAHUN2 itu tidak sia2... Tuhan TETAP INGAT DOA2 KITA. pada SAAT YG TEPAT, Tuhan akan memberikan SESUATU yg TERPENTING bagi kehidupan kita.
Seperti yg dialami Kornelius, maupun Zakharia.
@@@@@@)))(((@@@@@@
 
*Lukas 1:7 TB*  Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya TELAH LANJUT UMURNYA.
 
Ternyata PERMOHONAN MEREKA DULU TETAP DIINGAT OLEH TUHAN.
 
 *Lukas 1:13 TB* Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab DOAMU (pada waktu masih muda) TELAH DIKABULKAN dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki2 bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.
 
 (BAGIAN KE 2)

*Kisah 10:4 TB*

Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: "Ada apa, Tuhan?" Jawab malaikat itu: "SEMUA DOAMU dan sedekahmu TELAH NAIK KE